Kamis, 14 April 2011

Pariwisata Rote Ndao

Obyek Wisata Bahari. 







Kabupaten Rote Ndao dikenal sebagai Kabupaten kepulauan yang terdiri dari 96 buah pulau, 6 buah pulau berpenghuni dam 90 buah pulau diantaranya tidak berpenghuni. Pulau – pulau tersangat idah panorama alam, pantai serta taman lautnya dapat dikembangkan menjadi Wisata Bahari Daiving dan lain – lain.





Obyek Wisata Alam 







Patung Jendral Sudirman di P.Ndana


Danau Merah P. Ndana









Pulau Ndana di Kec. Rote Barat Daya adalah sebuah pulau yang sangat indah dengan cagar alamnya, terletak di mulut pantai selancar Bo’a – Nemberala yang dapat dijangkau dengan perahu motor / spedbot + 20 menit. Pulau Ndana dikelilingi oleh pasir putih yang indah serta desiran ombak yang cukup menarik untuk permainan lomba selancar. Di tengah di atas pulau ini memiliki sebuah danau merah yang merupakan salah satu obyek yang memiliki tingkat keramat yang masih kuat, salah satu pantangan bagi pengunjung perempuan yang datang di lokasi ini tidak dalam menstruasi. Di danau ini juga terdapat pedang keramat yang dahulu dipakai oleh seorang tokoh adat bernama SANGGUANA untuk membasmi musuhnya.





Obyek Wisata Budaya. 







Tarian Tradisional. Tarian Kakamusu, Teorenda, Taebenu, Teotona, Lendo Ndao, Kebelai, Musik Sasando dan Musik Gong.





Obyek Wisata Pantai 














Pantai Nemberala – Bo’a di Kec. Rote pecahannya ke kanan yang Barat Daya, kedua pantai ini sangat dikenal dengan pasir putih yang indah dan menawan serta ombaknya sangat bagus dan menarik dengan 8 kali gulungan merupakan tantangan bagi peselancar dunia. Pemda Rote Ndao bekerjasama dengan organisasi Bali melakukan lomba selancar bertaraf internasional yang dilaksanakan pada bulan September – Oktober setiap tahunnya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam Itaesa,
Gabung Bersama Kami Media Informasi Rote Ndao
Mau kirim artikel ? Email: kirimartikel@roteonline.com

Gabung Bersama Fans Page Kami : www.facebook.com/roteonlinenews

CS: +6289 801 000 82