Jumat, 29 April 2011

Objek Wisata Rote Ndao

Ada beberapa Objek wisata yang terkenal dari Kabupaten ini,antara lain :

Nembralla Beach. Pantai dengan hamparan pasir putih yang luas dan indah dan di tumbuhi dan dihiasi berbagai macam jenis pohon kelapa yang membuat pantai ini semakin indah. Pantai ini sudah dikenal dunia dan bahkan sudah banyak wisatawan asing (bule) yang menetap di tempat ini. Bukan cuma pantainya,tapi juga perumahan di tempat ini yang pagarnya dibuat dan di susun rapi menggunakan batu karang membuat daerah dan pantai ini semakin menarik banyak wisatawan. Pantai ini juga dikenal dengan “Nembralla surganya peselancar Dunia dan Kuta-Nya Rote”












Pantai Bo’a. Pantai dengan ombaknya yang menantang yang cocok buat penggila selancar. Dengan 7 kali gulungan ombak dan merupakan gulungan ombak terbesar ke 2 setelah Hawai. Di pantai ini,tiap tahunnya selalu diadakan lomba selancar berstandar internasional yang selalu diikuti oleh para penggila selancar dari seluruh dunia yang biasanya diadakan antara bulan September-Oktober.












Pantai Oeseli. Pantai yang dihiasi karang yang berjejer sepanjang pantai. Tempat ini selalu menjadi pusat rekreasi bagi para kaum muda rote pada masa liburan ataupun berakhir pekan.












Tiang Bendera. Tempat rekreasi yang terletak di kota ba’a. tempat ini biasanya banyak di kunjungi kaum muda pada waktu sore hari untuk menikmati suasana laut and sunset.












Batu Termanu.“batuhun dan Suelai” yang berada persis dibibir pantai Kecamatan Rote Tengah Kelurahan Onatali, dusun Leli fopo, menjadi perhatian para pengunjung baik domestic dan manca Negara yang berkunjung. Batu termanu sebagai potensi objek wisata bahari dan panorama yang indah bila saat menjelang matahari mulai condong kedalam laut arah barat terlihat batu hun dan batu suelai.












Gunung Mando’o atau biasa dikenal dengan Tangga 300. Tempat wisata yang keindahannya berada di atas puncak gunung. Untuk sampai ke puncak gunung, kita harus melewati sekitar 400 anak tangga. Walau sedikit melelahkan, namun ketika kita berada dipuncak gunung, kita akan dimanjakan oleh pesona alam yang begitu indah. Kita akan merasakan seolah-olah kita adalah orang yang bebas.














Kolam Oemau. kolam ini terletak di kota ba'a, tepatnya di kelurahan Mokdale. kolam ini setiap harinya selalu dipenuhi dengan pengunjung karena letaknya yang berada didekat kota dan juga karena airnya yang jernih.















Objek Wisata Pantai Mulut Seribu. Terdapat di Kecamatan Rote Timur, sangat indah dengan taman laut dan budidaya mutiaranya. Bagi orang /wisatawan yang baru pertama mengunjungi teluk mulut seribu atau jalan tanpa dipandu orang-orang disekitar lokasi obyek wisata, mereka selalu mengalami kesulitan atau tersesat pada saat keluar, sangat berliku – liku yang konon katanya ada tuannya yang menjaga menutup jalan keluar apabila para tamu yang masuk tidak meminta izin kepada pemilik.














Adapun tempat-tempat wisata lainnya seperti: Tongga, Sanama, Batutua, Oenggae, Tesabela, Nusakdale dan masih banyak lagi yangn lainnya.

Tidak percaya akan keindahan alam Daerahku??? Datang saja ke Pulau Tercintaku Rote Ndao.... dijamin tidak akan menyesal....

Tidak ada komentar: