Senin, 06 Januari 2014

Realita Kehidupan Anak Kos "Penderitaan Akhir Bulan"



Pada umumnya, kehidupan anak kos merupakan kehidupan yang bebas dan juga terkadang menyakitkan. Anak kos bebas karena jauh dari perhatian orang tua mereka dan juga tanpa orang yang mengatur hidup mereka. Namun, kadang menyakitkan karena kebebasan itu sendiri. Kebebasan karena pergaulan dengan kesenangan tak berarti yang harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar. Akibat dari kebebasan itu, berdampak pada kehidupannya diakhir bulan (tanggal 25 hingga tanggal 5).
Percaya atau tidak, pada tanggal 25 setiap akhir bulan hingga tanggal 5 setiap awal bulan merupakan tanggal yang sangat dibenci oleh anak kos pada umumnya. Pada tanggal 25 hingga tanggal 5 merupakan tanggal  di mana keuangan anak kost sudah menipis atau bahkan tidak ada sama sekali. Tanggal tersebut lebih dikenal dengan nama “Penderitaan Akhir Bulan”. Heheheheeee.
Pada tanggal tersebut, kebanyakan anak kos mulai beralih gaya hidupnya. Dimana pada awal bulan hidup serba ada (Kesenangan Awal Bulan) berubah menjadi hidup serba pasrah (Penderitaan Akhir Bulan). Pada tanggal 6 hingga 24, anak kos makan makanan yang serba enak, mengeluarkan uang untuk bersenang-senang tanpa berpikir namun pada tanggal 25 hingga tanggal 5 semuanya berubah drastis. Dimana, pada akhir bulan mie instant dan telur menjadi makanan utama, garam menjadi pengganti lauk, proses pinjam uang di sesama teman kos mulai dilakukan, trik tipu mulai dikeluarkan, waktu untuk berkunjung ke kosnya teman semakin sering terjadi dan upaya terakhir yang dilakukan yakni hanya bisa berharap. Berharap bahwa “semua indah pada waktunya” atau “mujizat itu nyata”.. heheheheheeee.
Inilah realita anak kos. Posting ini merupakan pengalaman dari penulis secara pribadi dan juga teman-teman penulis, yakni Edho Balukh, Bobby Billy, Maurits Sikone, Andri, Samuel Fanatha, Otny Sinlae, Itho Sinlae, Vakaz dan beberapa teman penulis yang pernah menjadi salah satu dari sekian banyak anak kos yang ada di kota kupang. :) :P :D

Tidak ada komentar: